POSYANDU BALITA DI DESA KOSEKAN

Posyandu balita sebelum Pandemi

Kegiatan posyandu balita di Desa Kosekan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati di laksanakan setiap tanggal 6. Kegiatan ini biasanya berada di Balai Desa Kosekan. Acara posyandu balita di mulai pada pukul 09.00 WIB. Ada berbagai acara yang dilakukan di posyandu ini. Pertama, ibu dan balita datang di Balai Desa Kosekan dengan mengisi daftar hadir terlebih dahulu. Kemudia dilanjutkan kegiatan posyandunya diantaranya, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran berat badan balita, konseling gizi dan imunisasi.

Penimbangan Balita

Acara di posyandu balita Desa Kosekan ini selalu di dampingi dari PLKB Kecamatan Gabus. Para ibu dan balita yang hadir biasanya diberi berbagai macam informasi tentang kesehatan, tumbuh kembang balita dan pengetahuan – pengetahuan lain yang berhubungan dengan ibu dan balita.

PMT posyandu balita
Kudapan snack posyandu balita

Setiap kegiatan posyandu balita selalu ada PMT untuk balita. PMT balita ini diberikan berupa kudapan snack untuk balita. PMT yang diberikan kepada balita yang disediakan oleh kader posyandu. Tujuan PMT  adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada orang tua balita tentang makanan kudapan ( snack ) yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi balita, dan sebagai sarana untuk menggerakkan peran serta masayarakat dalam mendukung kesinambungan penyelenggaraan posyandu.

Jangan lupa ya bagi masyarakat desa Kosekan Kecamatan Gabus Kabupaten pati, selalu bawa balita anda setiap tanggal 6 di Posyandu Nusa Indah ya, tempatnya di Balai Desa kosekan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan